A+ A A-

Peningkatan Kopetensi Jabatan Sekretaris/ Wakil Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama

Bogor, litbangdiklatkumdil.net – Rabu, 27 Mei 2015. Kegiatan diklat Sekretaris/ Wakil Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama Mahkamah Agung RI yang diselenggarakan di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Jl. Cikopo Selatan, Kp. Pasirkaliki, Ds. Sukamaju, Kec. Megamendung, Kab. Bogor, diikuti sebanyak 32 orang peserta yang sudah berlangsung dari Hari Senin tanggal 18 Mei 2015 dan berakhir pada hari ini, tanggal 27 Mei 2015 ditutup oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Dr. Tin Zuraida, SH., M.Kn, telah berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kegiatan belajar mengajar diklat kali ini, Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan telah menerapkan program e-Lerning Mahkamah Agung RI, sistem pembelajaran secara elektronik ini diawali dengan kegiatan Pree Test dan setiap harinya peserta diwajibkan untuk membuat resume terhadap materi diklat yang diajarkan pada hari itu kemudia meng-uploadnya kepada aplikasi e-Learning, evaluasi narasumber/widyaiswara juga dilakasanakan berbasis e-Learning dan pada akhir kegiatan diklat diadakan Post Test, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, hal tersebut sungguh merupakan salah satu dari kemajuan teknologi yang sangat penting untuk Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Peserta, widyaiswara dan panitia pada hari Senin, tanggal 25 Mei 2015 mengadakan  kegiatan Visitasi ke kantor Walikota Bandung, kegiatan yang bertempat di aula walikota Bandung diterima langsung oleh Dr. H. Dandan Riza Wardana, M.Si Asisten Administrasi Umum Pemkot Bandung. Hal paling menarik yang dapat dijadikan contoh dalam tugas laporan proyek perubahan peserta diklat yang sekarang sedang di kembangkan oleh Pemerintahan Kota Bandung yaitu adanya pengawasan kota secara realtime yang mampu memecahkan masalah secara efektif dan efisien, konsep tersebut diberi nama Bandung Command Center, didalamnya terdapat banyak aplikasi yang bisa memonitor keadaan kota Bandung, ada data cuaca, peta, video feed, special vehicles location, video analisis dan sebagainya. Command Center adalah bagian upaya menuju Bandung Smart City. Fungsi Command Center untuk dapat memonitor Kota Bandung melalui sebuah ruangan khusus yang dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk untuk memantau akses pelayanan publik yaitu untuk menyempurnakan pelayanan publik keluar dan mempermudah pelayanan kedalam yakni manajemen pengambilan keputusan cepat. Kegiatan ini diakhiri dengan berkeliling melihat-lihat taman kota Bandung yang telah sedemikian rupa ditata demi kenyamanan setiap orang yang berkunjung.

Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan dalam sambutannya yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan diklat tersebut, menyampaikan bahwa diklat ini sangat penting bagi Sekretaris/ Wakil Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama, sebagai salah satu pimpinan di pengadilan yang mempunya peran dan tanggungjawab untuk melakukan perubahan-perubahan strategis yang mendasar dalam mendukung program reformasi birokrasi Mahkamah Agung RI, diakhir kalimat mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan para panitia penyelenggara yang telah bersinergi serta bekerja keras untuk mensukseskan penyelenggaraan diklat ini. (fan)

1
2
3
4
5
1/5 
start stop bwd fwd

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In