A+ A A-

Konferensi Mengenai Pembuatan Putusan dan Pengelolaan Persidangan

Litbangdiklatkumdil.net - Kupang, 16 Maret 2015. Konferensi mengenai Pembuatan Putusan yang Etis dan Pengelolaan Persidangan di Pengadilan terselenggara atas kerjasama antara United States Departmen Of Justice dengan Mahkamah Agung R.I. dalam hal ini Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 16 s.d. 17 Maret 2015 di Hotel Swiss Belinn Krista Kupang, dihadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Hakim Tingkat Banding dan Tingkat Pertama yang berada pada Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Kupang.

Kegiatan ini menekankan pada tanya jawab dan tukar pengalaman para Hakim Indonesia dalam menjalankan tugasnya dan hal tersebut juga ditanggapi oleh para Hakim dan Jaksa dari United States. Kegiatan ini berjalan dengan baik dimana para peserta dan para hakim dari US salling bertukar pengalaman dan membagi ilmu yang sama-sama tidak dipunyai dari kedua belah pihak hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan kultur antara peserta dengan US. Dimana di Indoensia tentang hukum acara tidak diatur secara ketat sehingga terjadi banyaknya salah tafsir dalam memandang suatu perkara atau kasus kata Steven Kessler.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung R.I. Bapak Agus Subroto, S.H., M.Hum sebagai perwakilan dari Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI, dan dihadiri juga oleh perwakilan dari United States Department of Justice yaitu Hakim David O. Carter, Hakim Richard A. Lioret, dan Jaksa Steven Kessler, ketiga orang tersebut juga sebagai Fasilitator pada kegiatan ini

 

kupang1
kupang2
kupang3
kupang4
kupang5
kupang6
kupang7
1/7 
start stop bwd fwd

Kegiatan Diklat Teknis Saat Ini

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In