A+ A A-

Ajang Silaturrahmi Untuk Menumbuhkan Kesadaran Dalam Mengisi Kemerdekaan

Dalam rangka pelaksanaan peringantan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Mahkamah Agung RI, Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan baik olah raga, seni budaya maupun permainan tradisional, kegiatan ini diawali dengan kegiatan Senam pagi bersama yang dimulai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan kegiatan jalan santai dan perlombaan lainnya, diikuti segenap keluarga besar pegawai Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”. Penyelenggaraan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan perayaan HUT RI dan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan oleh Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI.

Kegiatan peringatan HUT RI dan Mahkamah Agung RI ke-69 ini dibuka oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Ny. Siti Nurdjanah, SH., MH, pada sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan olah raga diharapkan para pegawai dapat menyehatkan badannya, karena ada suatu ungkapan bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan untuk perlombaan seni budaya maupun permainan tradisional bertujuan untuk mentradisikan seni budaya yang kita miliki agar jangan sampai punah ditelan jaman.

17-1
17-2
17-3
17-4
1/4 
start stop bwd fwd

Perlombaan yang digelar Kamis, 28 Agustus 2014 disambut meriah oleh para pegawai, hal ini terbukti sejak perlombaan mulai dilaksanakan, para pegawai nampak berbondong-bondong mengikuti perlombaan demi perlombaan yang diselenggarakan dan sebagian menyaksikan lomba yang mengundang gelak tawa. Kegiatan yang menampilkan perlombaan yang diikuti oleh para pegawai mulai dari tingkat pimpinan sampai tingkat bawahan termasuk office boy.

Puluhan peserta saling berlomba dengan penuh semangat, karena acara yang digelar sangat meriah yang mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pegawai. Perlombaanpun semakin semarak, ketika ibu-ibu juga mengikuti acara lomba bakiak dan balap karung. Dimana lomba yang menguji keterampilan dan kesabaran itu membuat para penonton bersorak sambil memberi dukungan bagi peserta. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Kemerdekaan RI dan Mahkamah Agung RI tahun ini, dan sekaligus menjadikan kegitan tersebut sebagai ajang silaturrahmi untuk menumbuhkan kesadaran dalam mengisi kemerdekaan, yang telah direbut para pejuang dengan susah payah. (fan)

Renstra 2010-2014

Rencana dan Strategi 2010-2014

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In