A+ A A-

Kembangkan Sistem E-Learning, Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI dan C4J-USAID Kunjungi E-learning Center Lemhannas RI

Jakarta, litbangdiklatkumdil.net -- Dengan mengoptimalkan teknologi informasi dalam sistem pembelajaran agar pendidikan dan pelatihan di lingkungan Mahkamah Agung RI dan peradilan dibawahnya dapat merata dan berkesinambungan, Mahkamah Agung RI menerapkan sistem E-Learning yang disebut ELMARI. Dalam proses pengembangan E-Learning tersebut, Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI bekerjasama dengan Changes For Justice (C4J) - USAID mengunjungi E-learning Center Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI agar lebih memahami dan mendalami sistem pembelajaran jarak jauh (E-Learning) tersebut.

Bertempat di Ruang Syailendra Lantai 3 Gedung Asta Grata Lemhannas RI, Kunjungan ini diterima sekaligus dibuka oleh Kepala Biro Telematika Lemhannas RI Marsma TNI Baskoro Alrianto, M.Sc. yang kemudian memaparkan Sistem ICT dan E-Learning Lemhannas RI yang telah diterapkan sejak 2007. Agar lebih meningkatkan pemahaman sistem E-Learning Lemhannas RI, diselenggarakan sesi tanya jawab, diskusi serta praktek langsung di ruang Telematika Operation Center (TOC) lantai 6 yang merupakan Pusat Informasi Bagi Pimpinan, Pusat Kontrol Seluruh Kegiatan Sistem ICT, Pusat Chatting Room E-Learning PPRA/PPSA, Pusat Video Conference/telewicara, Pusat Security E-Security dan E- Monitoring dan Help Desk.

"Lemhannas mempunyai kualifikasi E-Learning yang baik." ungkap Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Agus Subroto, S.H., M.Hum pada sambutan kunjungan yang dipimpin olehnya, Rabu, 18 Februari 2015. Kunjungan ini mengikutsertakan para Hakim Tinggi dan Widyaiswara yang merupakan tenaga pengajar Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI serta para Pengelola E-Learning Mahkamah Agung RI.

Liputan1
Liputan2
Liputan3
Liputan4
Liputan5
Liputan6
1/6 
start stop bwd fwd

Renstra 2010-2014

Rencana dan Strategi 2010-2014

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In