A+ A A-

Pentingnya Untuk Menciptakan Sosok PNS Yang Qualified Dan Berintegritas

Bogor, litbangdiklatkumdil.net – Tuntutan Publik saat ini terhadap pelayanan Aparatur yang handal, yang bisa menjawab setiap tantangan semakin kuat, karenanya dibutuhkan Sumber Daya Aparatur yang memadai secara kapasitas keilmuan dan integritas untuk menjawab tantangan tersebut. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah dengan memberikan perhatian terhadap pelaksanaan diklat khususnya diklat Prajabatan sebagai titik awal seorang CPNS dalam menjalankan tugasnya ke depan sebagai seorang Aparatur Negara. Berdasarkan Peraturan Kepala LAN Nomor 38 dan 39 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Pola Baru, maka Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Training Of Facilitator (TOF) Prajabatan Pola Baru yang bekerjasama dengan Lembaga Adminisrtrasi Negara (LAN). Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS pada hari Kamis, tanggal 20 November 2014, dilaksanakan selama 6 (enam) hari kerja mulai tanggal 20 s.d 27 November 2014.

Sementara itu dalam laporan penyelenggaraan diklat yang disampaikan oleh Plh. Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI, Edi Yulianto, SH., MH bahwa diharapkan melalui Diklat TOF Prajabatan ini dapat menunjang pengembangan SDM widyaiswara atau penyelenggara diklat khususnya melalui diklat prajabatan dengan membangun kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai pelayan Masyarakat yang handal dan profesional. Dan tujuan dari penyelenggaraan Diklat TOF Prajabatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan serta pemantapan bagi widyaiswara atau penyelenggara diklat untuk melaksanakan diklat dengan berpedoman pada penyelenggaraan diklat prajabatan pola baru karena pentingnya menciptakan sosok PNS yang qualified dan berintegritas.

tof-1-fix
tof-2
tof-3
1/3 
start stop bwd fwd

Diklat ini diikuti sejumlah 62 (enam puluh dua) peserta yang terdiri dari 38 (tiga puluh delapan) peserta dari Mahkamah Agung, 6 (enam) peserta dari Pusdiklat Badan Pusat Statistik RI, 9 (sembilan) peserta dari Badan Diklat Pemprov Sumatra Selatan, 6 (enam) peserta dari Pusdiklat Perdagangan Kementrian Perdagangan RI, dan 3 (tiga) peserta dari Pusat Pengembangan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Kampus Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Jalan Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Kp. Pasir Kaliki, Kec. Megamendung Kabupaten Bogor.

Dilaksanakannya kegiatan Diklat TOF Prajabatan adalah sebagai upaya untuk mensinergikan peningkatan kualitas diklat, dimana ada perubahan sistem dalam rangka penyelenggaraan Diklat Prajabatan Pola Lama dengan Pola Baru, perubahan itu meliputi perubahan kurikulum dan metode pembelajaran. (fan)

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In