A+ A A-

Sosialisasi Dan Pengenalan Sistem Daftar Ulang Calon Peserta Diklat Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Secara Online (e-Registrasi)

Bogor, litbangdiklatkumdil.net – Pelaksanaan Daftar Ulang Calon Peserta Diklat Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI untuk tahun anggaran 2016 telah disediakan satu sistem daftar ulang secara Online (e-registrasi). Sistem daftar ulang calon peserta diklat secara online ini telah dilaksanakan simulasi uji coba sistem aplikasi pada hari Jum’at, tanggal 9 Oktober 2015 yang dihadiri oleh para Pejabat Struktural Eselon II, III dan Eselon IV serta para Staf Pada Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat Pusdiklat Menpim, Edi Yulianto, SH., MH saat membuka Simulasi Uji Coba Sistem Aplikasi Registrasi Online (e-registrasi) Pusdiklat Menpim yang dihadiri Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan, Agus Subroto, SH., M.Hum menyampaikan bahwa sistem daftar ulang calon peserta diklat Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan secara online, merupakan salah satu wujud kongkrit dari program kerja Pusdiklat Menpim sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja pelayanan kepada para peserta diklat dalam memudahkan pengadministrasian data peserta diklat.

Sebagai upaya sosialisasi penggunaan sistem aplikasi registrasi online tahun 2015, Pusdiklat Menpim telah mulai mencoba menerapkan registrasi online kepada para peserta Diklat Kepemimpinan di Alam Terbuka (KIAT) dan Diklat Sistem Akuntasi Instansi Pemerintah Berbasis Akrual (Diklat Akrual) Angkatan XIII yang dilaksanakan di Megamendung – Bogor, dan kembali akan mencoba menerapkan kepada para calon peserta Diklat Akrual untuk Wilayah Kalimantan Selatan yang penyelenggaraan diklatnya akan dilaksanakan dari tanggal 27 Oktober s.d 01 Nopember 2015 serta kepada para calon peserta Diklat Akrual untuk Wilayah Sumatra Selatan dan Jambi yang penyelenggaraan diklatnya akan dilaksanakan dari tanggal 02 s.d 07 Nopember 2015.

Bagi para calon peserta Diklat Akrual Wilayah Kalimantan Selatan dan calon peserta Diklat Akrual Wilayah Sumatra Selatan dan Jambi untuk dapat login ke dalam sistem aplikasi registrasi online silahkan masuk pada alamat website http://regdiklat.litbangdiklatkumdil.net dengan tatacara penggunaannya sebagai berikut :

a) Gunakan Nama Peserta Diklat sebagai Nama Pengguna dan NIP tidak pakai sepasi sebagai Kata Sandi.

Contoh :

Nama Pengguna : IRFAN FITRIADI AKBAR (menggunakan huruf kapital dan tidak menggunakan gelar)

Kata Sandi         : 198201012011221018 (tidak pakai sepasi)

b) Klik kolom reCAPTCHA, kemudian ikuti petunjuk yang ada dan klik Login.

c) Setelah Login akan muncul tulisan “Anda belum melakukan registrasi Pilih menu REGISTRASI DIKLAT” dan Klik OK.

d) Klik Menu “REGISTRASI DIKLAT” untuk masuk ke Formulir Registrasi, dan lakukan pengisian data sesuai dengan petunjuk yang ada. (Yang ada tanda asterik * wajib diisi).

e) Setelah selesai mengisi formulir registrasi, klik kolom reCAPTCHA dan akhiri pengisian formulir registrasi dengan mengKlik tombol Tambah.

f) Kemudian akan muncul data hasil pengisian formulir registrasi untuk dikoreksi kembali, apabila ada kesalahan “Klik tombol Batal” dan lakukan pengeditan mengikuti petunjuk yang ada, apabila tidak ada kesalahan maka “Klik tombol Konfirmasikan”.

g) Akan muncul tulisan “Penambahan berhasil, cetak registrasi anda!” dan “Klik OK”. Bila diperlukan maka data tersebut dapat di cetak sebagai bukti telah melaksanakan proses registrasi online.

h) Setelah selesai melakukan tahapan-tahapan tersebut, maka Klik menu Logout untuk keluar dari aplikasi registrasi online.

 

Apabila ada pertanyaan dan atau kendala dalam penggunaan aplikasi eregistrasi ini, dapat menghubungi call center Pusdiklat Menpim di 021-8249530 atau menghubungi contact person HP. 085287214573 (Sodara Dede Setiawan, S.Kom) dan 081220522779 (Sodara Agus Permana. A.Md) atau pada alamat email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. . (fan)

 

1
2
3
Depan
gambar-1
gambar-2
1/6 
start stop bwd fwd

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In