A+ A A-

FGD Proposal Penelitian Pengkajian Tentang Pengalihan Pengelolaan Finansial Pengadilan Militer dibawah Mahkamah Agung Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Hakim dan Panitera

Jakarta, litbangdiklatkumdil.net - Rabu tanggal 18 Maret 2015, Puslitbang Kumdil mengadakan Seminar Focus Group Discussion di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung jalan Jend. Ahmad Yani dalam rangka presentasi Proposal Kegiatan Penelitian yang dikoordinatori oleh Letkol. Herdjito, SH., M. Hum dengan judul Pengkajian Tentang Pengalihan Pengelolaan Finansial Pengadilan Militer dibawah Mahkamah Agung Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Hakim dan Panitera.

Tujuan penelitian ini diadakan karena koordinator melihat ada dua permasalahan fundamental yang perlu dikaji dan diteliti terkait dengan "Pengalihan Pengelolaan finansial Pengadilan Militer di bawah Mahkamah Agung Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Hakim dan Panitera yaitu; Bagaimanakah pelaksanaan pengelolaan Finansial di Pengadilan Militer Jakarta saat ini dan apakah pengalihan pengelolaan finansial Pengadilan Militer dibawah Mahkamah Agung menimbulkan pengaruh terhadap kinerja Hakim dan Panitera. Sehingga tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan finansial di Pengadilan Militer Jakarta saat ini apakah sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh khususnya terkait kinerja Hakim dan Panitera dengan adanya pengalihan pengelolaan finansial Pengadilan Militer dibawah Mahkamah Agung.

Dalam presentasi Proposal Penelitian ini bertindak sebagai moderator adalah Kol. CHK Anthon R Saragih, SH., MH. Dalam FGD Proposal ini turut hadir peserta undangan dari usalan Koordinator yaitu Kapokkimmiltama Laksma TNI Bambang Angkoso W, SH, M. Hum; Pokimiltama Brigjen TNI Dr. Djodi Suratno, SH., MH; Hakim Yustisial Balitbang Diklat Kumdil Kol. CHK Slamet Sarwo Edy, SH., MH; Wakil Kepala Dilmil II-08 Jakarta Kol. CHK Dr. Joko Sasmito, SH., MH; Hakim Dilmil II-08 Jakarta Mayor CHK (K) Prastiti Siswayani, SH., MH; Panitera Muda Militer MA RI Kol. CHK Macmud Sulkan, SH., MH; Dir. Pranata Pidana Militer MA RI Kol. CHK Purn. Sunardi, SH., MH; Kabag. Umum Dit. Pranata Militer MA RI Mayor CHK Rizal, SH; Kabag PAM MA RI Mayor CHK Yahya, SH., MH.

fgd_awal_pen03_finansial_militer-1
fgd_awal_pen03_finansial_militer-2
fgd_awal_pen03_finansial_militer-3
fgd_awal_pen03_finansial_militer-4
fgd_awal_pen03_finansial_militer-5
fgd_awal_pen03_finansial_militer-6
fgd_awal_pen03_finansial_militer-7
1/7 
start stop bwd fwd

Kegiatan Litbang Saat Ini

- - -

Studi Banding

Laporan Joint Study Capacity Building for Indonesia Judge II

12/04/2013

Joint-Study merupakan kerja sama Mahlkamah Agung RI dengan Pemerintah Jepang dalam rangka mencari dan menemukan...

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In