A+ A A-

Upgrading e-Jurnal Hukum dan Peradilan Puslitbang

Jakarta, litbangdiklatkumdil.net - Selasa 24 Februari 2015, Di awal Tahun Anggaran 2015 Puslitbang mengawali kegiatan dengan mengadakan kegiatan Upgrading tentang Pengelolaan Jurnal Hukum dan Peradilan Terkait Persiapan Penerbitan e-Journal di Balitbang Diklat Megamendung  pada tanggal 16 - 18 Februari 2014. Puslitbang Kumdil MA-RI Pertama kali menerbitkan Jurnal di Tahun 2012 dengan nama Jurnal Hukum dan Peradilan. Puslitbang berkeinginan Jurnal Hukum dan Peradilan ini terakreditasi, untuk itu sejak tahun 2013 Puslitbang mengadakan Upgrading khusus untuk meningkatkan kemampuan teknis personil Puslitbang di dalam pengurusan Jurnal Hukum dan Peradilan. Dari kegiatan Upgrading ini, Puslitbang memperoleh informasi keilmuan yang dapat mengarahkan Tim Jurnal Puslitbang untuk mengelola Jurnal Hukum dan Peradilan sehingga layak untuk memperoleh akreditasi.

Seiring dengan berjalannya waktu dan teknologi informasi yang terus berkembang dengan amat cepat, dimana informasi dapat dengan mudah diperoleh dan beredar dengan cepat melalui sarana komunikasi berbasis web-internet yang sekarang ini sudah dapat diakses dengan mudah sampai ke pelosok Indonesia. Puslitbang menimbang untuk membuat e-Journal Hukum dan Peradilan yang akan menyatu dengan website Puslitbang, dimana website Puslitbang memiliki hits pengunjung yang cukup banyak sehingga peluang Jurnal Hukum dan Peradilan Puslitbang dibaca oleh publik luas semakin besar karena selama ini terbitan Jurnal Hukum dan Peradilan hanya bisa dinikmati oleh Mahkamah Agung serta Peradilan dibawahnya dan sebagian kecil instansi diluar Mahkamah Agung.

Rencana pengelolaan e-Journal ini harus dimatangkan dengan segera, untuk itu di awal tahun ini Puslitbang mengadakan Upgrading mengenai e-Journal dimana narasumber yang diundang untuk memberikan materi adalah profesional yang sudah memiliki pengalaman panjang dalam mengelola e-Journal. Kegiatan dibuka oleh Ibu Kepala Balitbang Diklat Kumdil Siti Nurdjanah, SH., MH dan kata pengantar oleh Kepala Puslitbang Kumdil Prof. Dr. Basuki Rekso W, SH., MS. Narasumber yang diundang adalah Sutrisno Heru Sukoco. S.Si Kasubbid. Akreditasi Jurnal LIPI; Dr. Jaja Ahmad Jayus, SH., M.Hum Kabid SDM Advokasi Hukum Penelitian dan Pengembangan Komisi Yudisial RI; Yunan Hilmi, SH., MH Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sistem Hukum Nasional Badan Pembinaan Hukum Nasional; Prof. Guntur Hamzah Kepala Pusat Informasi dan Teknologi Mahkamah Konstitusi RI.

upgrading_1-1
upgrading_1-2
upgrading_1-3
upgrading_1-4
upgrading_1-5
upgrading_1-6
upgrading_1-7
1/7 
start stop bwd fwd

Kegiatan Litbang Saat Ini

- - -

Studi Banding

Laporan Joint Study Capacity Building for Indonesia Judge II

12/04/2013

Joint-Study merupakan kerja sama Mahlkamah Agung RI dengan Pemerintah Jepang dalam rangka mencari dan menemukan...

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In