A+ A A-

Upgrading Peningkatan Kompetensi Koordinator Peneliti dan Peneliti

Jakarta, litbangdiklatkumdil.net – Selasa  03 Maret 2015, Puslitbang Kumdil mengadakan Kegiatan Upgrading kedua dengan topik Peningkatan Kompetensi Koordinator Peneliti dan Peneliti dalam Pelaksanaan Kegiatan Penelitian. Kegiatan Upgrading ini dilaksanakan di lingkungan Badan Litbang Diklat Kumdil di Megamendung,  tanggal 25 - 27 Februari 2015.

Kegiatan Penelitian Puslitbang di Tahun 2015 sebanyak 22 judul, dimana 3 Judul penelitian adalah Penelitian Lapangan dan 19 Judul adalah Penelitian Pustaka. Penelitian Puslitbang ini tidak hanya diberikan kepada Peneliti Puslitbang, Puslitbang Kumdil juga turut menawarkan kepada para hakim yang berminat dengan judul Penelitian yang diberikan. Dengan kegiatan Upgrading ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pencerahan, tentang bagaimana sistematika penulisan dan metodologi penelitian yang dipakai nantinya oleh para koordinator peneliti yang memang tidak memiliki dasar sebagai peneliti dan ada beberapa yang memang belum pernah melaksanakan kegiatan di Puslitbang Kumdil. Kegiatan Upgrading ini juga kiranya dapat memberikan gambaran dan penjelasan kegiatan penelitian Puslitbang Kumdil.

Kegiatan Upgrading  ini diikuti oleh Peneliti Puslitbang Kumdil dan dihadiri oleh semua koordinator peneliti yang merupakan hakim dari beberapa Pengadilan Negeri di Jawa dan Luar Jawa. Upgrading dibuka oleh Ibu Kepala Balitbang Diklat Kumdil Siti Nurdjanah, SH., MH dan kata pengantar oleh Kepala Puslitbang Kumdil Prof. Dr. Basuki Rekso W, SH., MS. Dalam kegiatan Upgrading ini Puslitbang Kumdil turut mengundang sebagai narasumber adalah Hakim Agung Mahkamah Agung RI yaitu Dr. Salman Luthan, SH., MH dan Hakim Agung Dr. Nurul Elmiyah, SH., MH. Serta Hakim Agung Dr. Irfan Fachrudin, SH., CN. Dengan latar belakang akademisi Dr. Salman Luthan, SH., MH dan Dr. Nurul Elmiyah, SH., MH yang memang sudah banyak berkecimpung dalam kegiatan penelitian memberikan banyak masukan kepada para Koordinator Peneliti yang mana setelah upgrading ini peneliti dan hakim dapat memaksimalkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengerjakan topik penelitian yang dipercayakan sehingga hasil kegiatan penelitian mampu menjawab permasalahan dan memberikan solusi yang memiliki dampak nyata.

upgrading_2-1
upgrading_2-2
upgrading_2-3
upgrading_2-4
upgrading_2-5
upgrading_2-6
upgrading_2-7
1/7 
start stop bwd fwd

Kegiatan Litbang Saat Ini

- - -

Studi Banding

Laporan Joint Study Capacity Building for Indonesia Judge II

12/04/2013

Joint-Study merupakan kerja sama Mahlkamah Agung RI dengan Pemerintah Jepang dalam rangka mencari dan menemukan...

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

e-Library

www.perpustakaan.litbangdiklatkumdil.net

Sign In